Internet Telah Menggeser Pengaruh Media TV

Dalam sebuah artikel terbaru berjudul “Penggunaan internet menggeser pengaruh TV di Kanada”, membahas peranan pemasaran online yang mengambil alih media tradisional di Kanada. Sebenarnya hal ini bukan ancaman lagi di Amerika. Namun memang fakta.

Sebuah artikel yang ditulis oleh Thomas Mucha mengatakan :

Orang lebih banyak menghabiskan waktu daring (Dalam Jaringan) / online daripada menonton TV, hal ini menjadi peluang besar bagi para pemasar untuk menjangkau para konsumen di tempat yang hanya berjarak satu klik dari tempat melakukan pembelian. “Lebih dari 75 persen perusahaan menggunakan internet untuk mengiklankan produk dan investasi mereka,” tulis penulis dalam studi itu, analis senior Jupiter Research, Gary Stein. Stein berpendapat, akan mempertahankan momentum pembelanjaan di semua bidang iklan online : penelusuran berbayar, iklan bergambar, iklan baris, dan multimedia.

Menarik untuk dicatat bahwa dua penelitian serupa. Meskipun The Ipsos Reid studi Kanada mengklaim radio kehilangan minat lebih besar dari TV di Kanada, mungkin pelanggan TV segera beralih ke Internet juga.

Mr Mucha mengklaim 40 persen dari total pengeluaran pada tahun 2010 adalah memasang iklan di Google, Yahoo dan MSN dengan perkiraan $ 19 miliar per tahun. Tidak heran mengapa mesin pencari mencoba untuk mendominasi satu sama lain dan pasar. Siapa yang paling populer maka akan menghasilkan uang paling banyak.

Bagaimana nasib pemilik usaha kecil? Apakah mereka akan mengakhiri pembelian keyword dalam penempatan iklan di search engine? Apakah pemilik usaha kecil akan terdepak keluar? Mungkin tidak semuanya… tapi mari kita hadapi itu. Jika perusahaan besar ingin menggunakan kata kunci yang kebetulan Anda gunakan, dapatkah Anda berkompetisi? Rasanya sulit, kalah finansial. he..he..

Tapi jangan khawatir, meskipun biaya klik jadi mahal, mesin pencari akan selalu mengindeks situs web dan menyertakan hasil yang relevan dan mengembalikannya pada pencarian kata kunci apa pun. Google tampaknya menjadi mesin pencari teratas saat ini, namun banyak situs baru sering mendapatkan sanbox.

Saya merasa bahwa ada sesuatu yang dilakukan oleh Google dalam memperlakukan beberapa situs dalam hal indeksnya, tetapi tidak tau bagaimana hal itu diterapkan. Tetap optimis dan lakukan apa yang kita bisa, apapun hasilnya kita serahkan pada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Related Post to Internet Telah Menggeser Pengaruh Media TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *