Inilah 5 Teknik Beriklan Di Facebook Yang Kadang Dilupakan

Menurut saya Facebook Ads itu sangat keren. Karena Facebook Ads bisa menyasar target yang lebih spesifik. Namun ketika beriklan di Facebook Ads tidak boleh sembarangan, butuh strategi yang jitu agar iklan lebih tepat sasaran dan lebih efektif.

Melalui artikel ini saya suguhkan 5 teknik beriklan di Facebook Ads agar iklan kita lebih efektif :

1. Menentukan Target Dengan Benar

Menjadi sebuah kekeliruan yang lumayan fatal ketika memilih target terlalu umum. Misalnya anda ingin menjual Mushaf Al Qur’an. Target market jangan terlalu umum, buatlah lebih spesifik dan unik, misalnya menjual Mushaf Al Qur’an khusus untuk hafalan Qur’an, menjual mushaf Al Qur’an tajwij, mushaf Al Qur’an terjemah per  kata, dan lain sebagainya. Jadi intinya ketika beriklan di Facebook, target pasar jangan terlalu umum.

2. Menguji Landing Page

Beriklan di facebook jangan langsung menggelontorkan dana besar-besaran untuk mempromosikan landing pages. perlu diuji terlebih dahulu dengan budget ringan dan perhatikan konversinya. Jangan hanya mengandalkan perasaan. Jika hasilnya ternyata bagus, silahkan melakukan promosi besar – besaran ke landing pages website atau Facebook fan pages.

3. Optimalkan Sponsored Story

Dalam beriklan di facebook manfaatkan Sponsored Story. Sponsored Story artinya Cerita sponsor dan merupakan cara yang sangat baik untuk mendatangkan traffic dari facebook ads. Cerita sponsor itu maksudnya rekomendasi teman, atau sesuatu yang disponsori, dan biasanya punya konversi besar. Hal ini ibarat ada seorang teman memberi rekomendasi kepada anda untuk membeli barang tertentu. Dan tentunya anda akan lebih percaya rekomendasi dari teman ketimbang rekomendasi dari penjual yang belum anda kenal dengan baik. So, manfaatkanlah Sponsored Story….

4. Gunakan Fitur CPM Optimize Facebook

Salah satu fitur iklan di facebook yang memiliki manfaat yang sangat besar namun juga bisa mendatangkan bahaya besar adalah CPM Optimize. Lho kok bisa bahaya? Iya jelas bahaya terutama bagi anda yang masih tergolong pemula, karena dengan fitur ini kita tidak bisa mengontrol budget perCPM-nya. Lalu bagaimana baiknya jika masih pemula? Sebaiknya batasi dengan budget harian.

Tapi sebenarnya CPM bisa memberikan hasil yang luar biasa. Bisa mendatangkan traffic yang lebih besar hingga 100 – 500% dari biasanya, tapi resikonya kudu keluar duit yang lebih gedhe. Fitur ini hanya muncul ketika anda mengiklankan Fan Pages atau Aplikasi. Kalau URL external tidak akan muncul fitur ini.

5. Mengamati CPC dan CPM

Lakukan test terlebih dahulu antara CPC dan CPM. Jangan pakai ilmu kira-kira atau perasaan. Dalam melakukan testing, gunakan budget minimal, karena setiap iklan memiliki hasil yang berbeda-beda, tidak ada yang pasti mana yang lebih baik CPC atau CPM.

Itulah 5 teknik beriklan dengan bantuan facebook ads. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan anda dalam beriklan, sehingga menghasilkan income yang lebih besar. Amin.

Related Post to Inilah 5 Teknik Beriklan Di Facebook Yang Kadang Dilupakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *